Image Duterte Nyatakan Siap Kerjasama dengan Trump
Presiden AS terpilih
Internasional  

Duterte Nyatakan Siap Kerjasama dengan Trump

Rabu, 09 November 2016 16:23 WIB

WinNetNews.com - Presiden Rodrigo Duterte menyampaikan selamat kepada Donald Trump, karena berhasil terpilih sebagai Presiden baru Amerika Serikat (AS). Trump dipastikan menjadi Presiden AS ke-45 setelah mendapatkan 276 electoral vote.

"Presiden Duterte menyampaikan ucapan selamat untuk Presiden terpilih AS, Donald Trump dan berharap untuk bekerja dengan dia guna meningkatkan hubungan," kata juru bicara Duterte, Martin Andanar.

"Dia berharap untuk bekerja dengan administrasi baru, dan memperkuat hubungan dengan dasar saling menghormati, saling menguntungkan dan berbagi komitmen untuk mencapai cita-cita demokrasi dan supremasi hukum," sambungnya.

Andanar, seperti dilansir Reuters pada Rabu (9/11), menambahkan, Duterte juga turut menyampaikan pujian atas proses demokrasi di AS. Menurutnya, sistem demokrasi di AS adalah salah satu terbaik di dunia.

Trump sendiri dalam pidato kemenangannya mengajak semua pihak di AS untuk melepaskan ego, dan bersatu untuk AS yang lebih kuat.

"Untuk semua pendukung Partai Republik, Demokrat dan Independen di seluruh negeri, saya mengatakan sudah saatnya bagi kita untuk memperkuat hubungan sebagai sebuah bangsa yang kuat," kata Trump.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Pendiri Presidium Alumni 212 Sebut Anie Licik dan Oportunis

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun