Skip to main content

E-Toll "Kartu Sakti" Yang Bisa Digunakan Untuk Apa Saja

E-Toll Kartu Sakti Yang Bisa Digunakan Untuk Apa Saja
E-Toll Kartu Sakti Yang Bisa Digunakan Untuk Apa Saja

Kartu e-toll yang sudah diberlakukan sejak beberapa tahun terakhir, kini sudah mempunyai fungsi dapat melakukan transaksi apa saja. Sebelumnya yang kita ketahui kartu ini hanya bisa digunakan untuk pembayaran tol.

Rini Soemarno, menteri Badan Usaha Milik Negara telah meresmikan pembayaran e-Toll nasional dengan menggunakan uang non tunai atau e-money. Di mana uang non tunai tersebut merupakan hasil sinergi dari empat perusahaan bank BUMN, yaitu Mandiri, BRI, BTN dan BNI atau yang biasa disebut Bank-Bank Milik Negara (Himbara).

Salah satu transaksi lain yang bisa digunakan dengan e-Toll card adalah tiket Mass Rapid Transit (MRT) dan KRL Commuter Line Jabodetabek. Tak hanya itu, kartu ini sekarang juga bisa digunakan untuk berbelanja.

Dengan adanya kartu sakti tersebut, mantan menteri perindustrian ini yakin bisa menambah kenyamanan masyarakat karena lebih simpel. Selain itu, langkah tersebut bisa meningkatkan dalam menggunakan transaksi non cash. Karena selama ini banyak masyarakat yang masih menggunakan transaksi tunai.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top