E-Toll "Kartu Sakti" Yang Bisa Digunakan Untuk Apa Saja

Nadia Chevina
Kamis, 03 September 2015 07:52 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Kamis, 03 September 2015 07:52 WIB
Image E-Toll "Kartu Sakti" Yang Bisa Digunakan Untuk Apa Saja

Kartu e-toll yang sudah diberlakukan sejak beberapa tahun terakhir, kini sudah mempunyai fungsi dapat melakukan transaksi apa saja. Sebelumnya yang kita ketahui kartu ini hanya bisa digunakan untuk pembayaran tol.

Rini Soemarno, menteri Badan Usaha Milik Negara telah meresmikan pembayaran e-Toll nasional dengan menggunakan uang non tunai atau e-money. Di mana uang non tunai tersebut merupakan hasil sinergi dari empat perusahaan bank BUMN, yaitu Mandiri, BRI, BTN dan BNI atau yang biasa disebut Bank-Bank Milik Negara (Himbara).

Salah satu transaksi lain yang bisa digunakan dengan e-Toll card adalah tiket Mass Rapid Transit (MRT) dan KRL Commuter Line Jabodetabek. Tak hanya itu, kartu ini sekarang juga bisa digunakan untuk berbelanja.

Dengan adanya kartu sakti tersebut, mantan menteri perindustrian ini yakin bisa menambah kenyamanan masyarakat karena lebih simpel. Selain itu, langkah tersebut bisa meningkatkan dalam menggunakan transaksi non cash. Karena selama ini banyak masyarakat yang masih menggunakan transaksi tunai. 

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Hati-hati Konsumsi Antibioktik Bisa Tingkatkan Risiko Batu Ginjal Loh

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.