Edinburgh, Kota Keren di Skotlandia yang Menawarkan Pemandangan Spektakuler
Foto: Sprudge

Edinburgh, Kota Keren di Skotlandia yang Menawarkan Pemandangan Spektakuler

Minggu, 20 Okt 2019 | 20:37 | Amalia Purnama Sari
Winnetnews.com - Britania Raya (Great Britain) merupakan sebua negara yang terletak di wilayah laut lepas pantai barat laut Benua Eropa. Britania Raya juga dikenal dengan sebutan The United Kingdom of Great Britain and Northern Ireland ini memiliki empat negara utama, yakni Inggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara.

Britania Raya, bagaimanapun juga, selalu menjadi salah satu dari 10 negara yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan macanegara. Sebagai salah satu tujuan wisata paling populer di dunia, negara ini tentunya menawarkan beberapa tempat yang bisa memanjakan mata para wisatawan. Salah satu kota rekomendasi dan merupakan kesukaan turis asing adalah Edinburgh, Skotlandia.

Edinburgh sendiri merupakan ibukota Skotlandia dan merupakan kota terbesar ke-2 di negara ini setelah Glasgow. Secara geografis peta, Edinburgh terletak di bagian Lothian, muara sungai Forth (Firth of Forth) yang merupakan wilayah pantai timur Skotlandia.

Melansir dari Hipwee, berikut adalah beberapa lokasi wisata idaman para turis di Edinburgh.

Edinburg Castle

image0
Edinburgh Castle (foto: Viator)

Tempat ini merupakan ikon dan bangunan paling penting di Skotlandia. Edinburgh Castle merupakan kompleks bangunan kerajaan yang berlokasi di Castle Rock, Old Town, Edinburgh.

Calton Hill

image1
(foto: Daily Record)

Obyek wisata yang satu ini sering dijadikan sebagai lokasi foto dan lukisan. Bukit ini memiliki pemandangan yang indah dengan banyak monument yang mengelilinginya. Di antara monumen tersebut adalah Nelson Monument dan National Monument. Dari bukti ini kamu bisa melihat indahnya Kota Edinburgh, Kota Leith, dan fantastisnya aliran laut Firth of Forth bagian utara.

Arthur’s seat

image2
Arthur's Seat (foto: Walking Highlands)

Arthur’s seat merupakan titik tertinggi di daerah bukit timur Edinburgh. Menurut legenda yang berkembang di masyarakat, bukit ini diambil dari nama King Arthur yang sangat legendaris.

Holyrood Palace

image3
Holyrood Palace (foto: GetYourGuide)

Nama resmi tempat ini adalah Palace of Holyroodhouse. Tempat ini merupakan sebuah bangunan yang didiami oleh keluarga kerajaan British di Skotlandia. Istana kerjaan berlikasi di Royal Mile, Edinburgh, tepat berada di bawah Edinburgh Castle. Istana in pertama kali dibuat pada abad ke-16 di bawah instruksi Raja dan Ratu Sktolandia.

The Elephant House

image4
The Elephant House (foto: Daily Mail)

Tahukah kamu jika The Elephant House merupakan sebuah kafe yang menjadi saksi bisu J.K. Rowling menulis serial Harry Potter pertama kali? J.K. Rowling mengaku mendatangi kafe ini untuk mencari inspirasi untuk Harry Potter. Dari kafe ini, kamu bisa melihat terdapat tulisan “Birthday of Harry Potter’. The Elephant House sendir merupakan sebuah kafe yang didirikan pada tahun 1995 silam.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...