Edit Foto di Instagram Kini Lebih Cepat

Edit Foto di Instagram Kini Lebih Cepat

Mengambil gambar atau foto dan mengunduhnya ke sebuah media sosial instagram adalah proses yang cukup sederhana. Cukup pilih foto, Instagram kemudian akan memberikan Anda beberapa pilihan untuk mengedit foto dengan filter, dan kemudian Anda bisa menulis caption dan tag lokasi.

Namun cara seperti itu terkesan sudah usang, karena menurut yang dilansir laman Droid-Life dan liputan6.com, Instagram memiliki cara yang lebih baru dan cepat untuk mengedit foto.

Setelah Anda mengambil foto, Anda langsung dibawa ke halaman posting dan cukup memilih filter hanya dengan men-swipe ke kiri dan kanan.

Cara ini diklaim lebih efisien dan menghemat waktu, terlebih langsung muncul lokasi dimana foto itu diambil. Pun demikian, ini hanya sebuah saran dan Anda masih bisa memilih lokasi yang berbeda.

Bila Anda tidak terlalu suka dengan metode baru ini, jangan khawatir karena hanya dengan menekan tombol Edit, Anda akan langsung dibawa ke metode edit foto yang sebelumnya kerap Anda gunakan.

Dari situ, Anda dapat memilih filter, mengedit kecerahan, memiringkan foto, dan sebagainya. Sayangnya fitur baru ini sementara hanya bisa diperoleh melalui server-side update dan tampaknya hanya tersedia untuk perangkat Android.