Edy Rahmayadi: Saya Mundur Jadi Gubernur!

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Edy Rahmayadi: Saya Mundur Jadi Gubernur!

Winnetnews.com - Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara kembali mencuri perhatian media dengan pernyataannya kepada penduduk Sumatera Utara. Kali ini ia menyatakan bahwa dirinya akan melepaskan jabatannya sebagai gubernur bila dalam empat bulan ke depan rakyat Sumut menolak untuk dipimpin olehnya.

Hal tersebut telah disampaikan Edy Rahmayadi ketika memberikan kata sambutannya dalam kegiatan Peresmian Kantor PWI Sumut , Minggu (28/4/19).

Edy meminta agar seluruh pihak yang turut serta di dalam usaha pembangunan Sumatera Utara, termasuk juga kalangan media pers yang turut hadir saat itu.

“Kalau masih main-main, Sumut tak pernah bisa bermartabat. Jadi saya mohon, berapa tahunkah saya jadi gubernur? Lima tahun selesai. Saya sekarang sudah delapan bulan. Saya cek empat bulan ke depan jika rakyat Sumut ini tak mau saya pimpin, saya yang mundur. Tolong pers tulis itu gede,” ungkap Edy mantan Ketua Umum PSSI tersebut.

Edy merasa bahwa sebagai seorang pemimpin tidak ada artinya jika masyarakat yang ingin ia tuntun menolak untuk dipimpin. Timbal balik dari pemimpin dan masyarakat lah yang ia tuntut disini agar Sumatera Utara semakin dekat dalam mewujudkan cita-citanya.

“Karena pemimpin itu, yang dipimpin itu mau nurut. Mau dipimpin. Kalau sekarang saya pemimpin terus yang dipimpin tak mau untuk apa saya jadi pemimpin?,” tegasnya.

Hal tersebut lah yang menjadi harapannya kepada masyarakat Sumut, terutama kalangan pers agar mampu bekerjasama dengan pemerintah agar memeberikan contoh yang baik kepada masyarakat setempat dalam pembangunan Sumatera Utara.

Apa Reaksi Kamu?