Eggi Sudjana Ditetapkan Sebagai Tersangka Dugaan Makar, Begini Tanggapan Sandiaga Uno

Daniel
Daniel

Eggi Sudjana Ditetapkan Sebagai Tersangka Dugaan Makar, Begini Tanggapan Sandiaga Uno Eggi Sudjana

Winnetnews.com - Anggota penasihat Persaudaraan Alumni 212, Eggi Sudjana, ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar dan keonaran. Hal itu diputuskan berdasarkan pidatonya yang ia lakukan di Rumah Kertanegara pada saar Pilpres 17 April 2019.

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, memberikan tanggapannya terhadap penetapan Eggi Sudjana sebagai tersangka. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut menyatakan kekecewaannya terhadap penangkapan Eggi.

“Satu lagi ya pendukung kita, pendukung Prabowo-Sandi yang terkriminalisasi. Seolah jika mendukung Prabowo-Sandi pasti akan terancam tindakan-tindakan hukum,” ujar Sandiaga kepada awak media di Universitas Bakrie, Kamis (9/5).

Sandi meminta untuk “sama-sama tegakkan hukum seadil-adilnya”. Dirinya merasa saat ini ada sedikit keberpihakan jika berbicara soal hukum. “Jangan karena mendukung Prabowo-Sandi, semua masalah langsung diangkat,” lanjutnya.

Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka dengan Pasal 107 KUHP dan atau Pasal 110 KUHP jo Pasal 87 KUHP. Lalu Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2, dan/atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946. Eggi dilaporkan oleh caleg PDIP Dewi Ambarawati ke Polda Metro Jaya atas tuduhan makar.

Apa Reaksi Kamu?