Eko Patrio Digadang Jadi Cagub di Pilgub DKI 2017

Eko Patrio Digadang Jadi Cagub di Pilgub DKI 2017

Selasa, 2 Feb 2016 | 11:47 | kontributor

WinNetNews.com - Setelah sebelumnya nama Basuki T. Purnama alias Ahok digadang-gadang masuk sebagai kandidat DKI 1 dari Partai Amanat Nasional (PAN), kini muncul lagi sejumlah nama Cagub yang disebut bakal dicalonkan oleh PAN.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyambut baik wacana Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan mengusung pelawak Eko "Patrio" dan artis peran Desy Ratnasari untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Lalu, seperti apa tanggapan Eko mengenai hal ini?

"Untuk jadi gubernur (DKI Jakarta) diamini saja dulu. Biar air mengalir saja," ucap anggota DPR RI Fraksi PAN itu seperti yang dilansir dari situs kompas, Senin (1/2/2016).

Eko sendiri digadang sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta dari kalangan internal PAN. Hal itu dilontarkan oleh Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais, yang menyatakan bahwa popularitas Eko bisa menyaingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

 

Secara pribadi Eko menyambut gembira dan mengapresiasi pernyataan Hanafi.

"Pertama apresiasi dulu. Kalau Mas Hanafi yang ngomong kan artinya mewakili DPP ya, beliau kan wakil ketua. Makasih sebelumnya DPP mengapresasi kinerja saya. Tapi menurut saya, masih banyak tokoh di DPP yang bagus-bagus baik di internal maupun eksternal partai," ucap suami artis sinetron Viona Rosalina tersebut.

Eko tidak mau terlena dengan apresiasi tersebut. Saat ini, kata Eko, ia ingin fokus bekerja dan mengemban tugasnya sebagai anggota DPR terlebih dulu.

Baca: Pilgub DKI, Benarkah Ahok Dipinang PAN?

"Kalau saya mau gedein partai dulu. Tetep mau membesarkan daerah di pemilihan saya dan tetap kerja di parlemen," ucap anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur VIII tersebut, seperti dilansir dari Kompas.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...