Ekonomi Cina Kuartal II Tumbuh Tujuh Persen

Rusmanto
Rabu, 15 Juli 2015 11:00 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 15 Juli 2015 11:00 WIB
Image Ekonomi Cina Kuartal II Tumbuh Tujuh Persen

Ekonomi Tiongkok tumbuh tujuh persen pada kuartal kedua 2015, tidak berubah dari tujuh persen pada kuartal pertama, Biro Statistik Nasional (NBS) mengumumkan pada Rabu (15/7/2015).

Tingkat pertumbuhan terbukti lebih optimis daripada perkiraan pasar rata-rata 6,9 persen untuk kuartal kedua.

Pada semester pertama tahun ini, produk domestik bruto (PDB) mencapai 29,7 triliun yuan (4,9 triliun dolar AS), naik tujuh persen tahun ke tahun, menurut data NBS.

Perekonomian nasional telah tinggal "di kisaran yang tepat" di paruh pertama karena indikator-indikator ekonomi utama berangsur-angsur pulih, menunjukkan stabilisasi dan perbaikan, menurut NBS.

Selama paruh pertama, output industri tumbuh 6,3 persen tahun ke tahun dan investasi aset tetap naik 11,4 persen. Investasi properti tumbuh 4,6 persen tahun ke tahun, sementara penjualan ritel barang konsumsi naik 10,4 persen. (jk)

Cara Hilangkan Kecanduan Kopi
Permintaan Maaf Kiper Liverpool Usai Pertandingan Final Liga Champions

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.