Ekonomi RI Bakal Kalahkan India di 2017

Ekonomi RI Bakal Kalahkan India di 2017

WinNetNews.com - Membaiknya perekonomian Indonesia di penghujung tahun, dianggap Menteri Koordonator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli sebagai pertanda baik.

Bahkan dari efek paket kebijakan ekonomi, kata Rizal, pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa melampaui negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar di Asia, India.

"Kita tidak bisa tumbuh cepat dengan cara biasa. Makanya ada paket kebijakan, dalam 2 tahun ke depan, kita bisa kalahkan India sebagai negara paling cepat pertumbuhannya di Asia," jelas Rizal, dalam acara Core Economic Outlook 2016 di Hotel JW Luansa, Kuningan, Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Menurut Rizal, dengan gebrakan paket kebijakan ekonomi Presiden Joko Widodo, dirinya optimistis ekonomi Indonesia di 2016 bisa tumbuh 5,7%, dan naik lagi menjadi di atas 7%.

"Sekarang mulai baik. Kita akan tumbuh 5,7% tahun ini. Dengan berbagai langkah ini ekonomi tahun depan paling tidak di atas 6%, dan dalam 1-2 tahun, kita bisa kalahkan Filipina yang 7,2%, bahkan india yang 7,3%. Dua negara itu yang paling tinggi saat ini di Asia. Tahun 2017 kita lewatin," tegas Rizal.

disadur dari detiknews