Ekonomi RI Masih Terkendali

Rusmanto
Kamis, 13 Agustus 2015 14:15 WIB
Oleh Rusmanto pada Kamis, 13 Agustus 2015 14:15 WIB
Image Ekonomi RI Masih Terkendali

Forum Koordinasi Stabilitas Sistem Keuangan (FKSSK) menggelar rapat sehubungan kondisi perekonomian terkini.

Rapat ini dihadiri Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Perekonomian Darmin Nasution, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, dan Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Heru Budiargo.

Secara keseluruhan, Bambang menilai, kondisi perekonomian Indonesia saat ini masih dalam kondisi baik dan terkendali.

Bambang menjelaskan, dalam menyikapi gejolak ekonomi global, FKSSK sepakat untuk tetap menjaga stabilitas nilai tukar rupiah. Saat ini, ujar Bambang, rupiah sudah dalam posisi tidak dalam fundamentalnya (undervalue).

Lebih jauh Bambang menjelaskan, gejolak perekonomian Indonesia saat ini tak terlepas dari pengaruh ekonomi global. Terlebih, saat ini China telah melakukan devaluasi mata uangnya sehingga menekan perekonomian negara lain termasuk Indonesia.

Untuk menghadapi guncangan, Bambang menyebutkan, tim FKSSK difokuskan menjaga nilai tukar sesuai dengan fundamentalnya. BI akan selalu ada di pasar untuk menjaga rupiah. (jk)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Dituduh Kuasai Pasar OS, Google Didenda di Eropa

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.