Eks Anggota Gafatar Siap Mengikuti Program Pemerintah

Eks Anggota Gafatar Siap Mengikuti Program Pemerintah

Selasa, 26 Jan 2016 | 14:33 | Liani
WinNetNews.com - Eks anggota Gerakan fajar Nusantara (Gafatar) siap mengikuti program pemerintah untuk melakukan transmigrasi. Menurut mantan Ketum Gafatar, Mahful M. Tumarung, masih banyak mantan anggota organisasi tersebut yang ingin melanjutkan perjuangan pangan dengan bertani.

“Kami siap mengikuti program pemerintah, kami hanya siap bertani,” katanya dalam konferensi pers yang diadakan di gedung YLBHI, Jakarta, Selasa (26/1/2016).

Mahful menambahkan, kesiapan untuk mengikuti transmigrasi juga mengingat banyaknya mantan anggota Gafatar yang sudah tidak memiliki harta benda, setelah sebelumnya mereka menginvestasikan harta benda yang dimiliki untuk bertani di Kalimantan.

Menurut Mahful, sebenarnya para mantan anggota organisasi yang dianggap terlarang ini, banyak yang masih ingin bertani di Kalimantan dan enggan dipulangkan ke wilayah asal masing-masing. Namun, mereka terpaksa pulang karena kondisi yang tidak kondusif di Kalimantan.

“Kami berusaha untuk bertahan, tapi apalah daya kami. Kami tidak punya kekuatan atau kuasa, satu-satunya sikap kami hanya mempertahankan secara maksimal, apa yang bisa dipertahankan, kami hanya bisa sabar dan tawakal,” ujar dia.

Lebih lanjut, mahful mengungkapkan, para mantan anggota Gafatar siap mengikuti apa yang disarankan pemerintah, karena mereka sudah tidak memiliki masa depan lagi sekembalinya ke wilayah asal masing-masing.

“Masa depan mereka sudah dipindahkan ke tanah Kalimantan, masa depan mereka di sana, dengan terpaksa, bahkan dipaksa meninggalkan masa depannya, sekarang siapa yang mau menjamin mas adepan mereka, kami pasrah dengan keputusan pemerintah,” tutur dia.

Dilansir dari laman tribunnews

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...