Eks Wamenkum HAM Nyagub Kalsel 2020
Denny Indrayana nyalon Gubernur Kalimantan Selatan. [Foto: Senayanpost]

Eks Wamenkum HAM Nyagub Kalsel 2020

Jumat, 11 Okt 2019 | 15:02 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Perhelatan pesta demokrasi Pilkada bakal berlangsung September 2020 di 270 daerah, termasuk di Kalimantan Selatan (Kalsel). Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkum HAM) pada era kepeimpinan SBY-JK, Denny Indrayana turut serta menjadi calon gubernur Kalsel.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, memandang hal tersebut sebagai hal yang postif. Menurutnya, dengan pencalonan Denny, maka kompetisi Pilkada Serentak 2020 di Kalsel dikatakannya akan semakin ramai.

"Alhamdulilah, Alhamdulillah, Alhamdulillah, oke. Semakin rame," tukas Sahbirin seperti dikutip Detikcom, usai membuka Rakor Kepala Daerah se-Kalsel, di Ruang Idham Chalid, Perkantoran Gubernur, Jalan Aneka Tambang, Trikora, Banjarbaru, Kamis (10/10).

image0
Gubernur Kalsel, Sahbirnin Noor. [Foto: Media Indonesia]

Sebagai petahana, Sahbirin sendiri sudah menyambangi Golkar hingga NasDem. Belum diketahui partai mana yang nantinya akan mengusung Sahbirin.

Sebelumnya, Denny telah mengambil formulir pendaftaran sebagai calon gubernur via Partai NasDem. Denny beralasan dirinya merupakan putra asli Kalimantan Selatan.

"Kebetulan saya putra daerah lahir di Pulau Laut, Kalimantan Selatan, dan besar di Banjarbaru di Kalimantan Selatan, jadi ada panggilan untuk mengabdi dan ikut berkontribusi dalam perbaikan dan pembangunan di Kalimantan Selatan," kata Denny saat dihubungi, Rabu (9/10).

Denny berbicara soal tawaran perubahan untuk masyarakat Kalimantan Selatan. Menurutnya, wilayah itu masih bisa terus berkembang.

"Kalsel ini sebagaimana juga wilayah Indonesia yang lain kaya dengan berbagai sumber alam, kekayaan alam, batu bara, dan berbagai tambang lainnya sehingga sebenarnya dengan pengelolaan yang baik, dengan manajemen antikorupsi, seharusnya pembangunannya bisa kita efektifkan untuk kesejahteraan rakyat Kalimantan Selatan," jelas Denny.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...