Eksekusi Gembong Narkoba, Jaksa Agung: Saya Masih Menunggu Laporan Akhir

Eksekusi Gembong Narkoba, Jaksa Agung: Saya Masih Menunggu Laporan Akhir

WinNetNews.com - Eksekusi mati bagi gembong narkoba akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Jaksa Agung Prasetyo menunggu laporan akhir dari petugas di LP Nusakambang, Cilacap.

"Belum ada berita dulu, belum ada perkembangan. Saya masih menunggu laporan akhir dari evaluasi di lapangan," kata Prasetyo saat ditemui wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Prasetyo belum mau menjelaskan bagaimana persiapan jelang eksekusi mati tersebut. Dia menegaskan masih menunggu laporan dari petugas di Cilacap.

"Kita tunggu dari petugas di lapangan. Kita tunggu laporan akhir dari sana," katanya.

"Ya kita justru tunggu, mungkin ada kendala, ataupun ada apa-apa. Kalau sudah saya terima baru saya sampaikan," tambah Prasetyo.

Sebelumnya, Prasetyo menyebut ada 14 orang bandar narkoba terpidana yang akan dieksekusi mati. Semuanya kini telah berada dan diisolasi di LP Nusakambangan, Cilacap.

"Saya masih menunggu laporan akhir. Isolasi sudah, dan mereka juga sudah dilakukan pendampingan-pendampingan. Dubes yang bersangkutan juga telah kita berikan notifikasi, penyampaiannya dari Menlu. Semua tahapan sudah kita lalui," kata Prasetyo, Rabu (27/7).

Sumber: Detik