Ekstasi Jenis Baru Beredar di Palembang

Ekstasi Jenis Baru Beredar di Palembang

Sabtu, 13 Agt 2016 | 08:52 | Rusmanto
WinNetNews.com - ‎Hasil penangkapan pengedar narkoba, Satres Narkoba Polresta Palembang menyita narkoba jenis baru, yaitu pil ekstasi berbahan zat kimia untuk obat cacing.

Kandungan narkoba itu terbongkar saat tim Laboratorium Forensik (Labfor)‎ mengecek kandungan narkoba yang disita di Polda Sumsel, sebelum dimusnahkan bersama minuman keras hasil sitaan.

"Untuk narkoba jenis ekstasi yang berbentuk pil ini, ternyata mengandung bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan obat cacing dan dicampur juga dengan paracetamol," ujar tim Labfor Polda Sumsel, sebelum menggelar pemusnahan narkoba dan miras, Sumatera Selatan, Jumat 12 Agustus 2016.

Jumlah pil ekstasi ini sebanyak 2.003 butir, yang disita bersama 2,274 kilogram sabu, 400 butir ineks dan 558 botol minuman keras.

‎Kapolda Sumatera Selatan Inspektur Jenderal Djoko Prastowo mengatakan, narkoba jenis baru saat ini sudah banyak beredar dan cukup mengecohkan polisi.

"Sudah banyak beredar jenis baru di Palembang, harus diwaspadai. Kita juga mengimbau, bagi para keluarga pecandu narkoba, ‎jangan ragu untuk melapor ke Polda Sumsel. Kita tidak akan memproses hukum, nanti akan disembuhkan dan dibiayai gratis oleh negara," papar dia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...