Ekstrimis rencanakan serang Menara Pisa Italia

Ekstrimis rencanakan serang Menara Pisa Italia

Sabtu, 13 Agt 2016 | 17:20 | Rike
WinNetNews.com-Pemerintah Italia hari Jumat perintahkan pengusiran seorang warga Tunisia yang dicurigai merencanakan serangan di Menara Miring Pisa. Demikian laporan dari beberapa media di negara tersebut.

Bilel Chiahoui (26) ditangkap hari Kamis lalu setelah memposting pesan di media sosial yang memuji orang-orang di balik serangan ekstremis di Eropa. Ia juga mengatakan bakal menyerang monumen terkenal di kota Tuscan tersebut yang menjadi daya tarik wisata seperti dikutip Al Arabiya, Sabtu (13/8/2016). Dari hasil laporan polisi, surat pengusiran terhadap yang bersangkutan ditandatangani hakim pada Jumat lalu yang mengatakan terdapat bukti jika warga Tunisia itu bersimpati dengan kelompok ekstrimis dan ISIS. Walau begitu, pihak kepolisian tak memberikan rincian tentang lokasi yang diduga menjadi target serangan.

Muncul kekhawatiran masyarakat Italia jika negara tersebut akan jadi sasaran serangan teror oleh Lone Wolf seperti yang terjadi di beberapa negara Eropa.

Prancis dan Belgia merupakan dua negara Eropa yang jadi korban serangan dari teroris Lone Wolf. Lone Wolf adalah teroris yang beraksi seorang diri.


TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...