Elektabilitas Jokowi Diatas Prabowo, Sandiaga : Beliau Tegar
Sumber foto : Istimewa

Elektabilitas Jokowi Diatas Prabowo, Sandiaga : Beliau Tegar

Minggu, 22 Apr 2018 | 20:06 | Oky

Winnetnews.com - Elektabilitas Joko Widodo masih berada di atas Prabowo Subianto menurut survei Pilpres 2019 yang diadakan Cyrus Network. Elektabilitas Jokowi sebesar 58,5 persen, sedangkan Prabowo Subianto 21,8 persen.

Mengetahui hal itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, mengatakan partainya memiliki survei sendiri.

Menurut hasil surveinya, masyarakat menginginkan percepatan pembangunan dengan pemerintahan baru.

"Tentunya survei-survei itu kita terima sebagai masukan yang sangat baik, sangat positif. Tetapi kita punya survei sendiri yang tidak akan kami rilis. Survei ini menentukan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia sekarang, pada detik ini, menginginkan percepatan pembangunan ekonomi oleh pemerintahan yang baru," kata Sandiaga usai berkunjung ke kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, pada hari Kamis (19/4).

Ia mengatakan, hasil survei internalnya dijadikan bekal untuk berkomunikasi dengan partai-partai yang berkoalisi dengan Gerindra.

"Kami punya data sendiri yang menunjukkan hasil yang lain, tapi data ini tidak akan kami rilis. Ini yang menjadi harapan kita untuk membangun komunikasi dengan mitra koalisi kami. Datanya menunjukkan ya memang punya PR besar bangsa ini, untuk mempersatukan pemerintahan yang bisa menghadirkan percepatan pembangunan dengan titik fokus di bidang ekonomi," ujarnya.

Sandiaga mengatakan, Prabowo tegar dalam menyikapi hasil survei yang ada.

"Pak Prabowo tetap tegar dan beliau sangat berpengalaman. Bagi kami (hasil survei) ini masukan yang baik dan kami berterima kasih kepada teman-teman yang melakukan survei," tutur Sandi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...