(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Elektabilitas Prabowo-Sandi Naik, BPN: Jokowi Game Over

Daniel
Daniel

Elektabilitas Prabowo-Sandi Naik, BPN: Jokowi Game Over Joko Widodo

Winnetnews.com - Survei Litbang Kompas beberapa hari lalu merilis hasil survei elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden. Sejauh ini paslon nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin masih mendapatkan persentase dukungan terbanyak.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf mendapatkan total dukungan sebanyak 49,2 persen. Sementara paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengumpulkan dukungan 37,4 persen. Kendati masih tertinggal, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengaku puas.

Menurut Juru Bicara BPN Andre Rosiade elektabilitas Jokowi-Ma'ruf yang kini berada di bawah 50 persen merupakan sebuah bukti adanya progres positif untuk pihak paslon 02. Menurunnya elektabilitas paslon 01 menurutnya merupakan sebuah "penurunan tren yang dialami oleh Jokowi."

"Litbang Kompas memastikan Jokowi menurun dan sudah di bawah 50 persen. Kalau di bawah 50 udah gak mungkin menang ya," kata Andre di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan, kemarin.

Andre melanjutkan "Karena ini berarti tren Pak Jokowi sudah turun terus, sebaliknya Pak Prabowo naik terus." Menurutnya Litbang Kompas merupakan salah satu lembaga survei yang bisa dipercaya. Hasil dari rilisan terbaru Litbang Kompas tersebut menurutnya adalah sebuah sinyal akan adanya "pergantian presiden dari Pak Jokowi ke Pak Prabowo." Ia juga menilai bahwa hasil survei tersebut merupakan sebuah "pemberitahuan bahwa Pak Jokowi game over."

 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});