<em>Bubble Tea</em> Bisa Timbulkan Jerawat?

Rusmanto

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

<em>Bubble Tea</em> Bisa Timbulkan Jerawat?
ilustrasi
Winnetnews.com -  Demam bubble tea belakangan ini sedang melanda masyarakat, mungkin sebagian dari Anda atau orang terdekat juga keranjingan minuman ini. Meski begitu, konon bubble tea juga dapat menyebabkan jerawat. Bagaimana bisa? Simak penjelasannya berikut ini.

Benarkah bubble tea bisa menyebabkan jerawat?

image0

Anda tentu tak asing lagi dengan minuman manis dari teh dan susu asal Taiwan ini yang tengah jadi primadona. Tak hanya menggunakan teh dan susu, minuman ini juga dapat dikombinasikan dengan cokelat, sari buah-buahan, atau karamel.

Satu hal yang menjadi ciri khas lainnya adalah campuran topping boba, alias bola-bola tapioka yang kenyal.

Anda mungkin berpikir bahwa kandungan teh yang ada pada bubble tea tidak akan memberikan efek buruk bagi kulit. Apalagi, teh sendiri diketahui memiliki banyak manfaat.

Kandungan vitamin B2, C, dan E dalam teh dapat melawan radikal bebas yang berbahaya untuk kulit. Kafein di dalamnya juga dapat membantu mencegah infeksi kulit dan jerawat. Tak hanya itu, teh bisa juga mengurangi tanda-tanda penuaan.

Meski begitu, ada anggapan bahwa bubble tea bisa menyebabkan jerawat. Hal ini kemungkinan besar disebabkan karena khasiat baik pada teh bisa jadi tidak bekerja maksimal ketika dicampur bahan-bahan lainnya, seperti susu dan gula.

Apalagi, minuman semacam ini biasanya memiliki kalori yang tinggi. Tak hanya diabetes, bahan-bahan pada bubble tea dapat menimbulkan dampak buruk pada kulit jika dikonsumsi berlebihan, termasuk jerawat.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...