Eminem Balas Krtitikan Album Barunya Lewat Surat Terbuka
Foto: Hypebeast

Eminem Balas Krtitikan Album Barunya Lewat Surat Terbuka

Minggu, 26 Jan 2020 | 10:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Eminem baru saja merilis album terbarunya pada pekan lalu, tepatnya 17 Januari 2020. Album teranyarnya yang bertajuk ‘Music to Be Murderd By’ ini memang mendapat banyak kritikan karena dirasa menyinggung banyak pihak, salah satunya korban penembakan massal di konser Ariana Grande, 2017 silam di Manchester, Inggris.

“Album ini dibuat bukan untuk yang mudah tersinggung. Jika kalian mudah tersinggung akan ketakutan pembunuhan berdarah, ini bukan koleksi (lagu) untuk kalian,” tulisnya melalui akun Twitternya, pada Kamis (23/01).

Penyanyi kelahiran Missouri ini juga mengatakan kalau album barunya dibuat untuk memicu tindakan positif dan ia menyayangkan kegelapan yang sudah benar-benar melingkupi kita.

Surat terbuka ini diunggah oleh Eminem tak lama setelah Wali kota Manchester, Andy Burnham, mengkritik pria berusia 47 tahun ini karena lagunya yang berjudul ‘Unaccomodating’ dianggap tidak menghargai para korban penembakan di Manchester Arena. Pasalnya, dalam lagu tersebut terdapat sebuah lirik yang berbunyi, “I’m contemplating yelling ‘Bombs away’ on the game… Like I’m outside of an Ariana Grande concert waiting…”

Lirik lagu itu menyebabkan orang-orang merasa kalau Eminem menempatkan dirinya sebagai pelaku penembakan yang telah menghabisi nyawa 22 penonton konser Ariana Grande.

“Ini sangat menyakitkan dan sangat tidak menghormati keluarga dan semua yang terkena dampak,” ucap Burnham kepada BBC.

Pelantun ‘Rap God’ ini lantas mengatakan kalau lagu-lagu terbarunya ini memiliki makan tersirat. Pembunuhan yang dimaksudnya tak selalu tentang sebuah kejadian yang benar-benar terjadi.

“Bar-bar (lagu) ini hanya untuk yang pintar membaca makna. Untuk kobran album ini, semoga kalian istirahat dengan damai. Untuk yang lainnya, coba dengarkan lebih baik lain kali. Salam manis!” tulis Eminem dalam surat terbukanya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...