Emmanuel Macron Terpilih Menjadi Presiden Prancis Berikutnya
istimewa

Emmanuel Macron Terpilih Menjadi Presiden Prancis Berikutnya

Senin, 8 Mei 2017 | 07:55 | Rusmanto

WinNetNews.com - Presiden Prancis saat ini, Francois Hollande, mengaku sudah berkomunikasi dengan calon presiden Emmanuel Macron. Hollande mengaku memberikan ucapan selamat kepada Macron yang memenangkan perolehan suara Pilpres Prancis berdasarkan hasil exit poll.

Dilansir CNN , Senin (8/5/2017), Hollande menyebut kemenangan besar yang didapat Macron adalah sebagai keinginan sebagai besar warga negara Prancis untuk menyatukan kembali nilai-nilai yang dianut di negara tersebut. Dia juga berharap Marcon bisa meningkatkan hubungan Prancis dengan Uni Eropa.

"Kemenangan besarnya (Marcon) menegaskan bahwa sebagian besar warga negara kita (Prancis) ingin menyatukan nilai-nilai dari Republik (Prancis) dan menandai keterikatan mereka pada Uni Eropa serta keterbukaan Prancis di dunia," ujar Hollande.

Sebelumnya, hasil exit poll dari sebuah lembaga survei independen menyebutkan Macron unggul 65,9 persen, sedangkan Le Pen mendapat 34,1 persen.

Sementara itu, kantor berita AFP menyebutkan bayangan kemenangan Macron sudah dekat dan akan menjadi kemenangan 'bersejarah, hasil besar' dalam Pilpres Prancis sepanjang sejarah.

Presiden terpilih akan dilantik paling lambat 14 Mei untuk menggantikan Presiden Francois Hollande.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...