Empat Cara Dekorasi Rumah Gaya Minimalis

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Empat Cara Dekorasi Rumah Gaya Minimalis Tips Rumah Minimalis (sumber: unsplash)

Winnetnews.com - Jika kamu memiliki rumah dengan ukuran yang kecil dan tetap ingin berkerasi tanpa harus membuat hunian menjadi terlihat ‘penuh’, maka mendekorasi rumah dengan gaya minimalis bisa menjadi solusinya. Dengan menerapkan desain minimalis, maka ruangan-ruangan yang ada di rumahmu akan terlihat lebih luas.

Yuk, simak tips di bawah ini yang bisa kamu aplikasikan untuk memiliki hunian yang cantik dan luas, dengan gaya minimalis.

Pilih Warna Cerah dan Netral di Dinding

Warna memiliki peran penting dalam memberikan suasana di sebuah ruangan. Pemilihan warna dinding yang cerah dan netral seperti cream atau putih, sangat efektif untuk membuat ruangan yang terbatas jadi terkesan lebih luas, segar, dan terang. Jangan sesekali menggunakan cat yang berwarna gelap, karena bisa membuat ruangan terlihat kecil dan dapat menyerap sumber pencahyaan.

Plafon yang Tinggi

Rumah dengan langit-langit yang tinggi memiliki kelebihan karena terdapat ruang ekstra yang dapat dipakai untuk menarik perhatian ke arah atas. Selain itu, rumah dengan plafon yang tinggi dapat membuat suasana rumah menjadi lebih lapang. Sebab, udara dapat berputar dengan bebas sehingga rumah bisa lebih sejuk dan segar, karena udara yang berganti.

Furnitur Multifungsi

Furnitur yang ada di rumah biasanya hanya memiliki satu manfaat, misalnya tempat tidur atau sofa. Selain itu, furnitur dengan ukuran yang besar dapat mengambil banyak ruang. Padahal ruangan tersebut bisa digunakan untuk keperluan lain. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengubah desain furnitur menjadi multifungsi. Misalnya, kamu bisa memanfaatkan area bawah tempat tidur sebagai tempat menyimpan barang atau rak buku. Cara tersebut juga bisa diterapkan pada sofa yang kamu miliki di rumah. Dengan menerapkan cara ini, kamu bisa membuat hunianmu menjadi lebih keren dan menarik.

Manfaatkan Dinding Rumah

Dinding rumah yang dibiarkan kosong, hanya akan membuat rumah jadi membosankan. Kamu bisa memanfaatkan dinding di rumah, dengan memasang rak fungsional. Rak-rak tersebut dapat kamu gunakan untuk menyimpan alat tulis, buku, pernak-pernik, maupun peralatan elektronik seperti televisi dan pemutar DVD. Dengan  begitu, kamu jadi tidak perlu menambah furnitur lain yang bisa membuat ruangan rumahmu menjadi terlihat sempit dan penuh.

Apa Reaksi Kamu?