Skip to main content

Empat Copet Spesialis dalam Bus Transjakarta Ditangkap

Empat Copet Spesialis dalam Bus Transjakarta Ditangkap

WinNetNews.com - Empat orang pencopet yang biasa beraksi di dalam bus Transjakarta ditangkap petugas Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Keempat pelaku yakni Harin, Badawi, Kiky dan Tedy ditangkap di Halte Bus Transjakarta Semanggi, Jakarta Selatan, pada Kamis (3/3).

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti mengatakan, mereka biasa beraksi pada hari-hari tertentu seperti Rabu, Jumat dan Minggu. Modus yang dilakukan pelaku dengan memepet korban dan menggasak HP yang berada di saku korban.

"Disitu, pelaku berpura-pura sebagai penumpang. Targetnya penumpang lelaki, dia ambil HP di saku celana korban," ujar Kombes Krishna kepada wartawan, Jumat (4/3).

Setelah berhasil menggasak HP dari korban, pelaku mengoper kepada komplotannya. Namun aksi para pelaku tepergok hingga akhirnya empat pelaku itu diamankan polisi.

"Saat ditanyai, para pelaku itu mengaku sudah setahun beraksi. Sasarannya memang penumpang pria. Mereka sebelum beraksi janjian ketemu di Bendungan Hilir, Jakpus," ungkap Kombes Krishna.

Dalam seminggu, mereka beraksi tiga kali, yakni pada hari Rabu, Jumat, dan Minggu. Hasilnya di jual ke penadah, Manto di Pasar Senen. "Kini Manto sedang kami cari," tandasnya. (Areinta)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top