Skip to main content

Lima Orang Jadi Korban Penembakan Dekat Aksi Protes Anti Donald Trump

Lima Orang  Jadi Korban Penembakan Dekat Aksi Protes Anti Donald Trump

WinNetnews.com - Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di pusat kota Seattle pada Rabu malam berikutnya argumen dan melukai lima orang, satu orang kritis, tak jauh dari aksi protes terhadap kemenangan mengejutkan Republik Donald Trump dalam pemilihan presiden AS.

Penembakan itu tampaknya tidak akan terhubung ke demonstrasi anti-Trump melainkan berasal dari argumen pribadi, kata Robert Merner, asisten kepala Departemen Kepolisian Seattle.

"Tampaknya bahwa beberapa jenis argumen berlangsung. Orang ini mulai berjalan jauh dari keramaian, lalu berbalik dan menembak ke kerumunan," Merner kepada wartawan.

Dia mengatakan, tersangka kemudian melarikan diri dari daerah dengan berjalan kaki dari keramaian setelah satu jam kemudian.Korban yang paling terluka parah yakni seorang pria, dilarikan ke dekat Harborview Medical Center, di mana ia dalam kondisi kritis pada Rabu malam.

Empat korban lainnya, yakni seorang wanita dan tiga pria, mereka memiliki luka di kaki, kata polisi.

Polisi dan petugas pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian dalam waktu kurang dari satu menit karena mereka telah berada di daerah untuk memantau demonstrasi, katanya, tapi tidak datang saat tersangka melakukan aksinya.

Ribuan orang berunjuk rasa di kota-kota di seluruh Amerika Serikat pada Rabu untuk memprotes kemenangan Trump, ledakan retorika kampanye kontroversial terhadap imigran, Muslim dan kelompok-kelompok lain.Di Seattle, ratusan demonstran berbaris dan berjalan melalui jalan-jalan kota.

Mengikuti penembakan, polisi menutup persimpangan Third Avenue dan jalan-jalan Pine, di mana penembakan itu terjadi di depan sebuah toko dan halte bus.

Surat kabar Seattle Times melaporkan bahwa saksi mendengar beberapa suara tembakan.

Reuters

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top