(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Empat Orang Mahasiswa Universitas Persada Indonesia YAI Terlibat Penipuan

Rani
Rani

Empat Orang Mahasiswa Universitas Persada Indonesia YAI Terlibat Penipuan

WinNetNews.com - Mahasiswa Universitas Persada Indonesia YAI melakukan Demonstrasi di depan kampus mereka. Aksi demonstrasi mahasiswa ini menutup jalan Diponegoro Jakarta Pusat selama 5 jam yang mengakibatkan lalu lintas macet total kemarin, Selasa (27/10/15).

Polisi menyebutkan bahwa demontrasi tersebut dilakukan lantaran kasus penipuan pembayaran uang kuliah. Kasus ini sudah ditangani oleh polisi dan sudah ada 4 orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Keempat tersangka tersebut berinisial, IB, PK, IC, dan AW. Perkembangan terkini, perkara kasus penipuan yang melibatkatkan oknum mahasiswa Universitas Persada Indonesia YAI, sudah masuk ke dalam tahap berkas perkara (P-21).

Modus yang dilakukan keempat tersangka ini adalah dengan mengelabui temannya sendiri, yakni mereka menawarkan diri untuk menjadi perantara pembayaran uang kuliah semester. Sementara itu, belum diketahui kenapa korban bisa pervaya begitu saja kepada para tersangka.

"Korban membayar uang kuliah bukan lewat bank atau langsung ke YAI tapi ke temannya. Si tersangka kasih cash back misal bayar kuliah Rp 7 juta, jadi hanya Rp 6 juta. Tersangka lalu memberikan tanda bukti setor bank palsu," kata Kapolsek Senen, Kompol Kasmono yang dilansir dari detik.

Tersangka menggunakan uang hasil tipuan untuk berfoya-foya, ada yang digunakan untuk membeli motor, mobil, baju, dan ada juga yang digunakan untuk mabuk-mabukan. Hingga saat ini pihak kampus belum memberikan penjelasan terkait kasus penipuan ini.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});