Empat Petugas Menjadi Tersangka Penganiayaan Lapas Banceuy

Empat Petugas Menjadi Tersangka Penganiayaan Lapas Banceuy

Selasa, 26 Apr 2016 | 10:05 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Penganiayaan di dalam lapas terjadi kembali. Kali ini polisi mengungkap ada praktik penganiayaan di Lapas Banceuy kepada Undang Kosim alias Abah. Menkum HAM Yasonna Laoly menegaskan akan segera melakukan pemeriksaan internal terkait temuan pihak kepolisian ini.

Dikutip dari detikcom , Selasa(26/4/2016). "Akan ada pemeriksaan internal melalui Irjen. Soal ada dugaan penganiayaan kita serahkan dulu prosesnya kepada polisi," kata Laoly.

Menkum HAM menyerahkan semua proses hukum kepada pihak kepolisian. Termasuk menghormati keputusan polisi menetapkan 4 petugas Lapas Banceuy sebagai tersangka penganiayaan terhadap Abah.

Dalam penyidikan, Polresta Bandung menemukan dugaan adanya tindak penganiayaan terhadap Abah yang ditemukan tewas gantung diri di sel isolasi. Empat orang ditetapkan sebagai tersangka yang ditetapkan, yakni Kepala Pengamanan Lapas (KPLP)berinisial K, serta tiga orang sipir yakni L, R, dan G.

"Empat dari tujuh yang kami mintai keterangan ini melakukan penganiayaan pada korban. Statusnya sudah kami naikkan menjadi tersangka penganiayaan termasuk KPLP," tutur Kapolresta Bandung, Kombes (Pol) Angesta Romano Yoyol, Senin (25/4).

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...