Skip to main content

Empat Polisi yang Dipanggil KPK adalah Pengawal Sekretaris MA

Empat Polisi yang Dipanggil KPK adalah Pengawal Sekretaris MA

Winnetnews.com - Empat anggota Kepolisian yang hari ini dijadwalkan menjalani pemeriksaan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), adalah pengawal Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Agung Nurhadi.

Keempatnya yakni Brigadir Ari Kuswanto, Brigadir Dwianto Budiawan, Brigadir Fauzi Hadi Nugrono dan lpda Andi Yulianto.

Mereka diperiksa terkait dengan kasus suap panitera di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, mengungkapkan pemanggilan empat anggota polisi ini akan dimintai keterangan terkait konstruksi suap yang dilakukan Doddy Arianto Supeno (DAS), dalam mengamankan perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus).

"Penyidik ingin mengkonfirmasi sejumlah peristiwa yang diduga berkaitan dengan tindak pidana yang dilakukan DAS," kata Priharsa di Jakarta, Selasa (7/6/2016).

Menurut Priharsa perkembangan terakhir yang dia terima, keempatnya juga belum hadir memenuhi panggilan penyidik. Pihaknya pun berharap para polisi ini bisa hadir dan memberikan kesaksian demi membantu penyidik kasus suap di PN Jakpus.

"Ini merupakan panggilan kedua, dan permintaan disampaikan melalui Kapolri. KPK berharap mereka kooperatif untuk hadir memenuhi panggilan sebagai bagian dari kesadaran hukum," tutur dia.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top