Empat Tim Siap Bertanding Rebut Tiket Final Liga Champions, Siapa yang Lolos Guys!

Empat Tim Siap Bertanding Rebut Tiket Final Liga Champions, Siapa yang Lolos Guys!

Senin, 1 Mei 2017 | 18:17 | Ahmad Mashudin

WinNetNew.com - Liga Champions 2016/17 makin mendekati partai puncak. Empat tim terbaik yang masih bertahan akan memperebutkan dua tempat di babak final. Siapa yang akan lolos?

Derby Madrid akan membuka semifinal Liga Champions. Real Madrid akan lebih dulu menjamu Atletico Madrid di leg pertama yang dimainkan di Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017) dinihari WIB.

Ini akan jadi pertemuan kelima antara Madrid dan Atletico di Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Dalam empat duel sebelumnya, Madrid unggul atas Atletico.

Yang paling membekas adalah duel di final Liga Champions yang terjadi sampai dua kali. Madrid dan Atletico bertemu di babak final musim 2013/14 dan 2015/16.

Di musim 2013/14, Madrid menang 4-1 atas Atletico dalam laga yang harus dituntaskan lewat babak perpanjangan waktu. Sementara musim lalu, Madrid menundukkan Atletico melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 sampai 120 menit.

Mampukah Atletico melakukan pembalasan? Atau Madrid yang akan meneruskan dominasinya?

Semifinal lainnya akan mempertemukan AS Monaco dan Juventus. Pertandingan leg pertama akan dimainkan di Stade Louis II, Kamis (4/5/2017) dinihari WIB.

Kedua tim sudah pernah bertemu di perempatfinal Liga Champions 2014/15 lalu. Saat itu, Juve sukses menyingkirkan Monaco dengan keunggulan agregat 1-0.

Tapi Monaco saat ini tak bisa dipandang sebelah mata. Mampu melangkah ke semifinal membuktikan bahwa tim arahan Leonardo Jardim itu punya kekuatan yang patut diwaspadai.

Lini serang menjadi kekuatan utama Monaco. Kyliann Mbappe dan Radamel Falcao jadi momok untuk lini belakang lawan. Keduanya masing-masing sudah mencetak enam gol di Liga Champions musim ini.

Namun Juve terbukti punya barisan pertahanan yang tangguh. Gianluigi Buffon, Leonadro Bonucci, dan Giorgio Chiellini jadi jaminan kukuhnya lini belakang Bianconeri. Sampai babak perempatfinal, gawang Juve tercatat sudah tak kemasukan gol selama 531 menit, atau sekitar 9 jam 25 menit.

Duel antara tim produktif dan tim dengan pertahanan tangguh ini pun juga menarik untuk dinantikan.

Jadwal semifinal Liga Champions

Leg I

Rabu (3/5/2017) dinihari WIB

Real Madrid vs Atletico Madrid

Kamis (4/5/2017) dinihari WIB

AS Monaco vs Juventus

Leg II

Rabu (10/5/2017) dinihari WIB

Juventus vs AS Monaco

Kamis (11/5/2017) dinihari WIB

Atletico Madrid vs Real Madrid

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...