Empat Tipe Tamu Hotel yang Super Menyebalkan, Kamu Salah Satunya?

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Empat Tipe Tamu Hotel yang Super Menyebalkan, Kamu Salah Satunya? Ilustrasi: The Cheat Sheet

Winnetnews.com - Orang yang bekerja di bidang pelayanan hotel bisa dikatakan sebagai orang yang paling sabar. Mereka pasti bertemu dengan banyak tamu atau customer yang memiliki perilaku aneh atau tidak wajar. Tidak bisa marah, para pekerja ini dituntut untuk bersikap profesional demi menjaga kualitas dan nama hotel tempat mereka bekerja.

Glenn Haussman, pakar di bidang hotel hospitality, menjelaskan jika ada empat tipe tamu hotel yang kerap membuat karyawan hotel geleng-geleng kepala. Karakter-karakter ini wajib kamu ketahui agar kamu tidak ikut-ikutan bersikap seperti mereka.

1. Hobi komplain

Ilustrasi: Pyrus

Tipe tamu seperti ini seperti tidak pernah capek ngeluh soal pelayanan hotel. Tamu seperti ini sering kali ngambek dengan adanya masalah-masalah kecil yang terjadi di hotel. Salah satu kasus yang banyak dialami adalah kustomer mengeluhkan air mandi yang kurang hangat. Meski sudah dipanaskan oleh pelayan hotel, namun tipe tamu seperti ini masih terus ngedumel tanpa henti.

2. Raja pesta

Ilustrasi: SIgnature Living

Jenis tamu seperti ini biasanya suka mengubah ruang kamar menjadi lahan diskotek untuk berpesta. Mereka juga kerap membawa makanan dan minuman dari luar untuk begadang dan mabuk. Perilaku tamu tipe ini sering membuat kebisingan dan mengganggu tamu-tamu hotel yang lain.

Setelah mereka check out, para petugas kebersihan dan pelayanan hotel sering dibuat kalang kabut dengan kondisi kamar yang begitu berantakan. Akibatnya para staf dan karyawan harus kerja ‘ekstra’ untuk membersihkan kamar tersebut.

Apa Reaksi Kamu?