Skip to main content

Empat Unit Anoa Dikerahkan

Empat Unit Anoa Dikerahkan
Empat Unit Anoa Dikerahkan

Presiden RI Joko Widodo pagi ini akan menyampaikan Pidato Kenegaraan Nota Keuangan pertama serta Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2016. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pidato Nota Keuangan kali ini mendapat penjagaan ketat dari ratusan aparat keamanan.

Kompleks MPR/DPR Jakarta, Jumat (14/8/2015), terlihat ratusan aparat keamanan yang merupakan gabungan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), TNI Angkatan Udara, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Darat.

"Jumlahnya sih bisa ratusan personil untuk mengamankan jalannya pidato kenegaraan dan penyampaian Nota Keuangan serta RAPBN 2016. Itu aparat keamanan gabungan ya dari Paspampres dan TNI," ucap salah seorang anggota kepolisian yang enggan disebut namanya itu.

Ditemui di ‎tempat yang sama, Anggota Kapser Paspampres Rudi mengungkapkan, sebanyak empat unit kendaraan tempur lapis baja atau tank anoa dan dua helikopter sudah terparkir di kompleks DPR tepatnya di halaman gedung Nusantara 2 DPR. Dua unit helikopter milik TNI AU pun dikerahkan untuk mengawal kelancaran jalannya agenda sakral tersebut.

"Ada empat unit tank yang dikerahkan sejak semalam (13/8/2015) saat gladi bersih. Jumlah Kapser Paspampres yang diterjunkan sebanyak 20 orang dan 300 personil lebih dari Paspampres," terang Rudi.

Dia mengatakan, Presiden Jokowi rencananya dijadwalkan tiba di Gedung DPR pada pukul 09.00 WIB. ‎RAPBN 2015 merupakan rancangan anggaran pertama yang disusun pemerintah Jokowi. (jk)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top