Empat WNI yang Disandera Abu Sayyaf Dari Sulawesi

Empat WNI yang Disandera Abu Sayyaf Dari Sulawesi

Jumat, 19 Agt 2016 | 15:06 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Sembilan WNI masih berada ditangan Abu Sayyaf setelah dua orang berhasil lolos dari kelompok bersenjata ersebut. Kepala Sub Direktorat Pengawasan Kekonsuleran Direktorat Perlindungan WNI dan Bantuan Hukum Kementerian Luar Negeri Krishna Djelani mengatakan dari sembilan orang itu, empat diantaranya adalah warga Sulawesi.

Selama ini diberitakan bahwa warga asal Sulawesi Selatan yang disandera Abu Sayyaf hanya tiga orang. Mereka adalah Muhammad Sofyan asal Kabupaten Takalar, Ismail Tiro dari Maros, dan Muhammad Mabrur Dahri asal Kota Parepare. Namun masih ada lagi satu orang yang merupakan warga Sulawesi, yaitu Edi Suryono, 26 tahun, warga Desa Komba, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, sekitar 367 kilometer dari Kota Makassar.

Kepala Sub Direktur Pengawasan Kekonseleran Direktorat Perlindungan WNI dan Bantuan Hukum Indonesia, Kementerian Luar Negeri, Krishna Djelani, mengatakan mementingkan rasa percaya keluarga korban kepada pemerintah dan perusahaan dalam upaya pembebasan sandera.

"Kami tidak ingin keluarga merasa bahwa pemerintah dan perusahaan tidak berbuat apa-apa," kata Krishna.

Krishna berharap keluarga bisa tenang dan tidak begitu cemas. Menurut dia, pemerintah telah menempuh upaya-upaya terbaik demi keselamatan para sandera.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...