Enam ABK yang Dibebaskan Abu Sayyaf Tiba di Tanah Air

Enam ABK yang Dibebaskan Abu Sayyaf Tiba di Tanah Air

Selasa, 28 Jun 2016 | 16:35 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Enam ABK yang dibebaskan oleh Abu Sayyaf sudah tiba di Indonesia dalam kondisi baik. Mereka telah membantu TNI dalam menjelaskan kronologi penyanderaan tujuh ABK lainnya.

Dalam aksi penyanderaan yang dilakukan kelompok Abu Sayyaf, telah terjadi dua kali penangkapan. Penangkapan pertama terdiri dari lima sampai enam orang bersenjata dan menyandera tiga ABK. Lalu penangkapan kedua terdiri dari delapan hinggga sepuluh orang bersenjata yang menyandera empat orang ABK.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menyatakan kementerian telah mendapat informasi bahwa tujuh anak buah kapal warga negara Indonesia (WNI) yang disandera oleh kelompok bersenjata di wilayah perairan Filipina selatan sejauh ini masih dalam keadaan baik.

Tujuh ABK itu sebelumnya dikabarkan disandera oleh dua kelompok yang berbeda, namun berdasarkan informasi terakhir yang diperoleh saat ini mereka berada di tangan satu kelompok.

Saat penyanderaan, tujuh ABK tersebut dipecah menjadi dua kelompok, lalu mereka berpindah dan diperkirakan masih di sekitar Pulau Jolo.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...