Enam Ledakan Bom Guncang Thailand

Enam Ledakan Bom Guncang Thailand

Jumat, 12 Agt 2016 | 14:26 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Kurang dari 12 jam sejak diguncang dua ledakan bom di resor wisata Hua Hin, Thailand kembali diguncang beberapa ledakan bom lainnya, dua di daerah Surat Thani dan dua lainnya di Pulau Phuket. Sampai berita ini diturunkan, sedikitnya tiga orang telah dilaporkan tewas, dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Diwartakan Russia Today, Jumat (12/8), salah satu ledakan terjadi di luar kantor polisi Surat Thani menyusul perayaan Hari Ulang Tahun Ratu Thailand yang juga diperingati sebagai Hari Ibu. Satu orang dilaporkan tewas akibat serangan ini. Ledakan lainnya mengguncang Loma Park di lokasi tujuan wisata Phuket dan melukai satu orang.

Sebelumnya, dua ledakan bom di resor wisata Hua Hin telah menewaskan seorang perempuan dan melukai sedikitnya 20 lainnya, termasuk 10 orang warga asing.

Rangkaian serangan bom ini terjadi hanya berselang beberapa hari setelah hasil referendum Thailand memutuskan mayoritas penduduk Thailand menyetujui undang-undang baru dari junta militer. Sampai saat ini belum diketahui siapa yang bertanggung jawab atas rangkaian teror bom yang melanda Negeri Gajah Putih sejak Jumat dini hari itu.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...