Enam Pemandangan Alam Paling Berwarna di Dunia

Liani
Liani

Enam Pemandangan Alam Paling Berwarna di Dunia

Berwisata di alam terbuka bersama keluarga dan sahabat tercinta tentu menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan. Bentangan alam tidak habis-habisnya menyajikan beraneka warna keindahan yang bisa membuat orang terpana, berdecak kagum sambil berkata, “aku ingin tinggal di sini saja”. Dilansir dari roughguides.com, berikut enam pemandangan alam paling indah dan berwarna yang ada di berbagai negara.

Valley of Flowers, India

Lanskap Himalaya yang menawan terkenal dengan bunga langka dan indah yang mekar selama musim hujan, dari pertengahan Juli sampai pertengahan Agustus. Diresmikan sebagai Taman Nasional pada tahun 1982 , padang rumput berwarna ini menjadi kawasan yang jaran tersentuh manusia. Dilengkapi dengan pemandangan puncak dan gletser Alpine, lokasi ini hanya dapat diakses jika Anda mendaki dari Gangharia. Namun sayang, tidak ada yang diizinkan untuk menginap di kawasan ini.

image0

Grand Prismatic Spring, Amerika Serikat

Berlokasi di negara bagian Wyoming, Taman Nasional Yellowstone menyajikan semua kecemerlangan warna-warni kawah dari aktivitas termal. Kaldera besar gunung berapi super mempunyai warna pelangi yang menakjubkan, yang dikenal dengan nama Grand Prismatic Spring. Fenomena alam ini muncul karena bakteri terkena panas air kawah. Sebagain orang percaya gunung berapi ini akan kembali meletus di masa yang akan datang.

image1

Raja Ampat, Indonesia

Raja Ampat menjadi pemandangan alam bawah laut paling berwarna dan tak tertandingi yang berlokasi di Papua Barat Indonesia. Keindahan alam bawah laut ini menjadi tuan rumah bagi 1.700 spesies ikan dan 600 jenis karang. Penyelam dari seluruh dunia bisa berkumpul di lokasi terpencil ini, dan tinggal di salah satu resor eksklusif dengan kapal pesiar mewah, untuk melakukan aktivitas menyelam di lingkungan alam murni yang dikelilingi kehidupan laut indah berwarna-warni.

image2

Five-Flower Lake, Tiongkok

The Wuhua Hai atau orang mengenalnya dengan Five-Flower Lake merupakan salah satu dari 118 danau di Jiuzhaigon yang menjadi cagar alam di bagian utara Provinsi Sichuan. Seluruh lembah ini sangat indah, tapi para turis mengenal danau air tawar ini sebagai danau dengan air biru – hijauyang sangat indah. Warna yang dihasilkan air danau ini diakibatkan oleh proses ilmiah deposit mineral dan tumbuhan. Dikelilingi oleh pegunungan terjal dan hutan bambu, danau dangkal berkilau dengan keindahannya menjadi salah satu pemandangan alam paling berwarna di dunia.

image3

Tulip Fields in The Spring, Belanda

Merah, hijau, pink, dan kuning bunga tulip terbentang bagaikan karpet di dataran rendah Belanda, yang hanya ada di akhir musim semi. Musim warna dimulai pada Maret dan mekar pada bulan April . Sekitar satu jam dari Amsterdam , Keukenhof Gardens yang terkenal di dunia dengan 7 juta bunga yang ditanam setiap tahun, selalu diramaikan oleh 800.000 pengunjung yang datang tiap musim semi tiba.

image4

Hitsujiyama Park, Jepang

Dari pertengahan April hingga awal Mei nyaris tak ada ruang untuk warna hijaudi area Hitsujiyama Park, mengingatlebih dari 400.000 bunga merah muda dan putih mekarsecara bersamaan. Taman-taman telah ditanami shibazakura, yang secara harfiah diterjemahkan sebagai ‘rumput cherry blossom ‘ , dan berputar membuat pola yang sangat cantik dan indah dipandang mata.

image5

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});