Episode Terakhir Drakor 'Jirisan' Picu Kritik Netizen Korea, Kenapa?

Nisa Diniah

Dipublikasikan 5 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Episode Terakhir Drakor 'Jirisan' Picu Kritik Netizen Korea, Kenapa?
Foto: tvN

Winnetnews.com -  Tak terasa drama Korea Jirisan telah menemani para penonton sejak penayangan perdana pada 23 Oktober 2021. Chemistry Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon memjadi salah satu yang begitu difavoritkan penonton.

Namun, Jirisan telah menayangkan episode terakhirnya pada Minggu malam (12/12). Episode terakhir drama ini memiliki akhir yang bahagia karena Seo Yi Kang (diperankan oleh Jun Ji Jyun) dan Kang Hyun Jo (diperankan oleh Joo Ji Hoon) kembali ke Ranger dalam keadaan sehat.

Pelaku sebenarnya dari kasus pembunuhan berantai yang mengguncang Gunung Jirisan juga terungkap, yang ternyata adalah Kim Sol (diperankan oleh Lee Ga Seop). Pada episode terakhir, Kim Sol terkubur dalam reruntuhan batu yang disebabkan oleh tanah longsor saat bertarung dengan Seo Yi Kang.

Seo Yi Kang yang tidak dapat berjalan karena lumpuh dan harus menggunakan kursi roda karena kecelakaan itu, akhirnya pulih kembali kesehatannya setahun kemudian. Sementara Kang Hyun Jo, yang koma karena kecelakaan itu, juga pulih.

image0

Namun episode terakhir drama ini justru menuai kemarahan dan kekecewaan netizen Korea. Tak sedikit netizen Korea yang menyebut “Ini tidak masuk akal” dan “Ini lebih gila dan lebih berantakan daripada drama sampah” ketika melihat Seo Yi Kang dan Kang Hyun Jo tiba-tiba menjadi sehat, kembali ke Ranger dan memiliki akhir yang bahagia.

Postingan tentang episode terakhir Jirisan di situs komunitas online Korea seperti The Qoo dipenuhi dengan komentar yang berisi kemarahan dan kekecewaan netizen Korea.

“Kenapa aku menonton semua ini?,” kata netizen Korea dikutip The Qoo via Kbizoom.

"Kematian penjahat adalah hal yang paling konyol," ujar netter lain.

“Apakah ini benar-benar karya Kim Eun Hee?,” tambah netter lain.

"Aku kecewa," komentar netter lain.

“Ini perkembangan yang tidak terduga," pungkas yang lainnya. 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...