Erick Thohir Pecat Dirut PT Garuda, Warganet: Menteri BUMN Sebelumnya Ngapain Aja?
Eks Menteri BUMN Rini Soemarno dan Presiden Joko Widodo (foto: Pinter Politik)

Erick Thohir Pecat Dirut PT Garuda, Warganet: Menteri BUMN Sebelumnya Ngapain Aja?

Jumat, 6 Des 2019 | 11:20 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Menteri BUMN baru, Erick Thohir, resmi mendepak Dirut Garuda Indonesia, Ari Ashkara, lantaran tertangkap basah melakukan penyelundupan onderdil Harley Davidon. Lantaran kejadian ini, publik mulai curiga dan mempertanyakan kerja eks Menteri BUMN sebelumnya, Rini Seomarno, hingga bisa kecolongan seperti ini.

Topik mengenai kinerja payah Rini ini bahkan sempat nangkring di posisi keempat trending topic Indonesia di Twitter. Sementara topik BUMN menduduki posisi teratas sebagai topik yang paling banyak dicuitkan.

image0
BUMN dan Eks Menteri BUMN Rini Soemarno jadi trending topic di Twitter (foto: Twitter.com)

Banyak warga yang dibuat kaget dengan adanya fenomena penyeludupan onderdil Harley Davidson keluaran tahun 1972 dan dua sepeda Brompton. Sikap tegas Erick ini langsung mendapatkan banyak apresasi dari publik.

Tidak hanya memuji, publik kemudian dibuat bingung dengan kinerja Rini Soemarno. Pasalnya, sejak menjabat sebagai Menteri BUMN periode 2014-2019, Ari Ashkara memang memiliki karir yang brilian dan sering malang-melintang di jajaran direksi BUMN.

image1
Menteri BUMN Erick Thohir (foto: Jawa Pos)

Melihat ini, berbagai macam komentar warganet menyambangi Twitter. Kebanyakan dari mereka mempertanyakan kinerja Rini selama menjabat sebagai menteri. Banyak juga dari para netizen yang berspekulasi bahwa Rini melakukan tindakan buruk dan tidak bertanggungjawab.

"BUMN kok rata-rata bermasalah, ada yang untung dibilang rugi, ada yang bisnisnya aneh-aneh, ada yang jadi area penyelundupan dan lain-lain. Nah dari dulu Rini Soemarno kemana aja sih," kata @dteleer.

"Kenapa Bu Rini dulu tak bersih-bersih BUMN?" ungkap @ikhwanashari.

"Serius deh, Rini Soemarno ngapain aja kemarin" ujar @yunartowijaya.

"Semakin Erick Thohir dipuji artinya pembenaran dugaan tentang kinerja buruk Rini Soemarno sekaligus Jokowi sebagai sosok dibalik diangkatnya Rini 5 tahun terakhir," tutur @hipohan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...