Gunung Anak Krakatau Erupsi, Status  Waspada
Sumber:Twitter.com/Sutopo_PN

Gunung Anak Krakatau Erupsi, Status Waspada

Selasa, 26 Jun 2018 | 09:10 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Aktivitas Gunung Anak Krakatau saat ini sudah mulai aktif. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, status Gunung Anak Krakkatau berada di Level II atau Waspada.

Gunung berapi yang berada di Selat Sunda itu erupsi dan mengepulkan asap putih setinggi 50 meter. Jika dalam kondisi normal hanya 25 meter.Asap cuma teramati putih tipis 50 meter. Itu setiap hari ada," kata Kepala Pos Pantau GAK Lampung, Andi Suandi.

Sementara itu, masyarakat , terutama nelayan, diminta untuk tidak mendekat dalam radius satu kilometer dari Gunung Anak Krakatau. 

Namun berdasarkan catatan Badan Geologi, letusan yang terjadi pada pukul 07.14 WIB, dibarengi dengan semburan abu  dari puncak gunung setinggi 1.305 meter dari permukaan laut.

Gunung setinggi 305 meter dari permukaan laut (MDPL) itu mengalami gempa vulkanik dangkal sebanyak 58 kali dan gempa vulkanik dalam sebanyak dua kali.

Berdasarkan data yang terekam pada seismograf di pos pengamatan Gunung Anak Krakatau, ampilutido erupsi tercatat 30 milimeter dan durasi selam lebih dari 45 detik.

 

Sumber:Twitter.com/Sutopo_PN

 Sumber:Twitter.com/Sutopo_PN

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...