Etape Ketiga Tour de Singkarak, Tempuh Trek Panjang dan Asap

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Etape Ketiga Tour de Singkarak, Tempuh Trek Panjang dan Asap
image0

WinNetNews.com -

Etape ketiga, Senin 5 Oktober 2015 kemarin, Tour de Singkarak, Para pembalap sepeda harus menempuh yang jarak 184,5 kilometer. Selama perjalanan para pembalap pun menghadapi terjangan asap akibat kebakaran hutan.

Etape ketiga TdS akan melalui daerah Sijunjung menuju Dharmasraya, Sumatra Barat dengan lintasan yang didominasi trek datar dan panjang. Melihat kondisi lintasan dan gangguan polusi udara akibat asap, para pembalap tidak mempermasalahkan kondisi tersebut. Jika panitia pelaksana memutuskan tetap berjalan maka semua pebalap akan mengikuti aturan yang ada.

"Bagi saya asap tidak masalah karena di tempat tinggal saya (Teheran) jauh lebih buruk. Mungkin pembalap lain yang mengalami masalah dengan asap," tutur juara etape kedua, Amir Zargari dilansir Antara.

Menurutnya, asap secara umum bisa mengganggu pembalap, karena perlombaan akan menggunakan tenaga besar dan nafas jauh lebih banyak. Kondisi ini terkadang bisa menjadi masalah.

Bagi pembalap lain seperti Aiman Cahyadi, asap diharapkan tak mengganggu jalannya lomba. Pembalap dari Pegasus Continental Cycling Team ini mengaku akan berusaha menunjukkan hasil terbaik meski kondisi Alam kurang mendukung.

"Kami akan bertahan saja. Memang persaingan akan berat. Bagi kami mempertahankan posisi lebih susah dari pada mendapatkannya," ucap peraih orange jersey dan red and white jersey di etape kedua TdS 2015.

Beberapa pekan terakhir, sebagian wilayah di Sumatera Barat seperti Solok, Sijunjung maupun Dharmasraya diselimuti asap hasil dari kebakaran hutan.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});