Etihad Airways Gandeng Otoritas Indonesia Investigasi Turbulensi Pesawat Etihad Di Palembang

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Etihad Airways Gandeng Otoritas Indonesia Investigasi Turbulensi Pesawat Etihad Di Palembang
WinNetNews.com - Menindak lanjuti kasus turbulensi pesawat Etihad di Palembang beberapa waktu lalu, maskapai penerbangan Etihad Airways menyatakan siap bekerja sama sepenuhnya dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dalam investigasi turbulensi pesawat dengan rute Abu Dhabi-Jakarta bernomor penerbangan EY 474.

"Etihad Airways bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwajib di Indonesia dalam investigasi yang dilakukan oleh mereka," kata Etihad Airways President and Chief Executive Officer James Hogan dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (9/5).

Baca Juga: Pesawat Etihad Alami Turbulensi Antara Medan-Palembang, 9 Orang Luka Parah

Ia menambahkan, tim khusus Etihad pada Senin (9/5) telah mengunjungi sembilan penumpang yang tengah dirawat di rumah sakit guna memberikan dukungan, dan perawatan lebih lanjut setelah insiden turbulensi udara yang fatal dan tak terduga pada penerbangan Etihad Airways. "Mereka turut menemui beberapa anggota keluarga penumpang yang terluka dan memberikan kepastian bahwa Etihad Airways akan menanggung seluruh biaya pengobatan. Dari sembilan penumpang yang dirawat di rumah sakit, hampir seluruhnya diperbolehkan pulang pada hari ini," jelas dia.

James mengungkapkan, para pilot dan kru kabin Etihad perlu diapresiasi atas ketenangan dan profesionalitas dalam menghadapi insiden yang tak terduga ini. "Kepedulian yang mereka tunjukkan pada para penumpang meski mereka turut cedera (perlu dipuji). Ini merupakan bukti nyata tingginya standar pelatihan kru kami," terang dia. 

Sumber: Beritasatu.com

Foto: www.etihad.com

Apa Reaksi Kamu?