Evakuasi KM Lestari Maju Selesai, Nahkoda Masih Hidup?

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Evakuasi KM Lestari Maju Selesai, Nahkoda Masih Hidup? Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Basarnas telah selesai mengevakuasi penumpang KM Lestasi Maju yang kandas di perairan Selayar, Sulawesi Selatan pada Rabu 4/7/2018 dini hari tadi sekitar pukul 00.05 WITA. 

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, nahkoda dan pemilik kapal dievakuasi terakhir.  "Proses evakuasi penumpang di atas kapal sudah selesai tadi pagi sekitar pukul 00.05 WITA. Nakhoda dan pemilik kapal merupakan dua orang terakhir yang turun dari KM Lestari Maju yang dievakuasi tim SAR," kata  Direktur Jenderal Perhubungan Laut, R. Agus H. Purnomo.

Cuaca buruk menghambat proses evakuasi para penumpang kapal, karena susah bagi kapal-kapal merapat ke lokasi kandasnya KM Lestari Maju.

"Namun kami mengapresiasi tim SAR yang telah memaksimalkan evakuasi penumpang dengan hati-hati, terencana dengan baik sehingga para penumpang di atas kapal bisa dievakuasi," lanjut R. Agus H. Purnomo.

Sementara itu, berdasarkan laporan Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho korban tewas dalam peristiwa ini mencapai 29 orang, sementara 41 penumpang lainnya masih hilang. Korban selamat 69 orang, 34 dirawat di rumah sakit.
 

Apa Reaksi Kamu?