Skip to main content

Evakuasi Korban Banjir Aceh, Basarnas Tambah Satgas

ilustrasi banjir aceh
ilustrasi banjir aceh

WinNetNews.com-Guna melakukan upaya penyelamatan korban banjir di Kabupaten Aceh Barat dan Aceh Jaya, pihak Basarnas mendatangkan tambahan satuan tugas.

Menurut Koordinator Pos SAR Meulaboh Dwi Hetno, di Meulaboh, Selasa, penambahan personil dari wilayah kerjanya itu guna mendukung kekuatan Pos SAR Meulaboh guna melakukan evakuasi dalam peristiwa bencana alam banjir kali ini.

"Sudah lebih 24 jam kami melakukan evakuasi, Senin malam di Aceh Jaya dimulai pukul 23.00 WIB hingga siang ini masih dalam operasi penyelamatan, kemudian tim dari Abdaya kita kerahkan ke Woyla, Aceh Barat," terangnya.

Petugas penyelamatan jumlahnya 21 orang, terdiri dari tenaga tambahan Pos SAR Aceh Barat Daya (Abdya) empat orang serta Pos SAR Banda Aceh tujuh orang, ditambah kekuatan Pos SAR Meulaboh 10 orang.

Tujuh Satgas SAR dari Banda Aceh juga dikerahkan di Aceh Jaya, sedangkan empat Satgas SAR bersama peralatan dari Abdya diperbantukan di pedalaman Aceh Barat dan Satgas SAR Pos Meulaboh menyebar pada titik rawan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top