Evaluasi Pernikahan Jika Ingin Bahagia

Evaluasi Pernikahan Jika Ingin Bahagia

 

WinNetNews.com - Rahasia bahagia pernikahan adalah evaluasi tahunan. Ini terdengar seperti hal yang hanya dilakukan perusahaan, namun menurut para ahli ini penting. Seperti dilansir The Independent, Center for Couples and Family Research at Clark University di Massachusetts mengadakan penelitian pada pasangan suami istri secara periodik.

Baca juga: Ngintip Foto Resepsi Pernikahan Glenn dan Chelsea

Mereka yang sering mengevaluasi hubungan ternyata bisa mengatasi permasalahan lebih awal. Umumnya yang dilakukan saat evaluasi adalah meneliti permasalahan yang ada lalu mencari solusi bersama.

James Cordova, profesor psikolog, mengatakan bahwa evaluasi ini sama saja seperti check-up kesehatan di dokter. Penelitian yang terbit di Journal of Consulting and Clinical Psychology, ini meneliti 216 pasangan menikah. Sebanyak 50% mengunjungi terapis dan sisanya tidak. Setelah dua tahun mereka yang mengunjungi terapis menunjukkan perubahan yang berarti.

Baca juga: Trik Melamar Kekasih

Umumnya pria menolak terapi pernikahan namun mereka mengapresiasi setiap usaha perbaikan sebab berfokus pada perbaikan. Evaluasi ini tak perlu berujung pada solusi namun lebih pada menjernihkan permasalahan yang ada.