Skip to main content

Everton Diimbangi 10 Pemain Apollon Limassol di Goodison Park

foto: Istimewa
foto: Istimewa

WinNetNews.com - Laju Everton di Liga Europa masih tertahan, mereka belum menang di fase grup Liga Europa musim ini. Pada laga kedua, mereka diimbangi oleh klub Siprus, Apollon Limassol, dengan skor 2-2.

Dua gol Everton pada laga di Goodison Park, Jumat (29/9/2017) dinihari WIB, dicetak oleh Wayne Rooney dan Nikola Vlasic. Sementara itu, Apollon dua kali menjebol gawang tim tuan rumah melalui Adrian Sardinero dan Hector Yuste.

Bertindak sebagai tuan rumah, Everton sebenarnya mendominasi permainan dengan penguasaan bola hingga 62%. Mereka membuat 18 percobaan mencetak gol dan delapan di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Apollon membuat 10 percobaan dan tiga yang mengarah ke gawang.

Apollon unggul lebih dulu melalui gol Sardinero pada menit ke-12. Sardinero menuntaskan umpan silang Anton Maglica dari sisi kanan untuk menjebol gawang Everton. Meski sontekan pertamanya dimentahkan oleh kiper Jordan Pickford, dia kembali menguasai bola muntah dan dengan mudah menceploskannya ke dalam gawang.

Rooney menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-21. Eks penyerang Manchester United itu bak mendapatkan durian runtuh ketika Yuste salah melakukan backpass. Dia dengan mudah mendorong bola ke gawang kosong karena kiper Bruno Vale sudah meninggalkan posisinya.

Everton kemudian berbalik memimpin 2-1 berkat gol Vlasic pada menit ke-66. Usai menerima umpan pendek dari Gylfi Sigurdsson, Vlasic menusuk ke kotak penalti dan dengan tenang menaklukkan Bruno Vale.

Apollon kemudian kehilangan pemain belakang Valentin Roberge yang diusir wasit pada menit ke-86. Roberge diganjar kartu merah langsung setelah kedapatan menginjak Dominic Calvert-Lewin.

Dua menit setelah kejadian itu, Apollon malah bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Yuste. Sundulan Yuste meneruskan tendangan bebas Sardinero berbuah gol dan membuat seisi Goodison Park terdiam.

Hasil ini membuat Everton terpuruk di posisi juru kunci Grup E dengan perolehan satu poin dari dua laga. Mereka ada di bawah Atalanta (4), Lyon (2), dan Apollon (2).

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top