Evolusi Kecoa: Kebal Semua Jenis Racun Serangga
Kecoa

Evolusi Kecoa: Kebal Semua Jenis Racun Serangga

Selasa, 2 Jul 2019 | 07:25 | Daniel

Winnetnews.com - Salah satu serangga yang keberadaannya mengganggu adalah kecoa. Uniknya serangga jenis ini bisa ditemukan di mana pun, baik itu di rumah maupun di kantor. Semakin berkembangnya zaman, ternyata kecoa juga ikut mengalami evolusi.

Menurut informasi yang dikutip dari jurnal Scientific Reports, kecoa saat ini semakin kebal dengan insektisida atau racun serangga. Salah satu jenis kecoa yang kebal dengan segala jenis insektisida adalah kecoa jerman (blattella germanica).

“Kami tidak memiliki petunjuk bahwa sesuatu seperti ini dapat terjadi sangat cepat. Ketika kecoa mengembangkan kekebalan terhadap banyak tingkat insektisida, berarti di masa depan proses pengendalian hama akan hampir mustahil dengan bahan kimia saja,” jelas peneliti bernama Michael Scharf.

Sebuah percobaan telah dilakukan. Seekor kecoa dipaparkan oleh racun namun tidak berdampak apa pun. Bahkan ada seekor kecoa yang jelas-jelas malah mengonsumsi racun yang berbentuk sebuah cairan kental dan tidak memberikan efek apa pun.

Mengutip dari Hello Sehat, kecoa sendiri memiliki dampak negatif pada kesehatan manusia. Feses dari kecoa bisa mencemari makanan, tidak hanya itu mereka juga meninggalkan kulit mati dan kulit telur yang kosong. Selain itu kecoa juga memilki air liur yang berbahaya dan dapat menyebabkan penyakit. Untuk pengidap asma, kecoa merupakan serangga yang harus dijauhi karena alegren dari kecoa dapat memperparah asma.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...