'Extraction' Jadi Film yang Paling Banyak Ditonton di Netflix
Foto: tvguide.com

'Extraction' Jadi Film yang Paling Banyak Ditonton di Netflix

Jumat, 17 Jul 2020 | 10:01 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Layanan streaming Netflix terkenal sangat tertutup dengan jumlah penonton film dan acara televisi yang diproduksi oleh mereka. Namun, mereka baru-baru ini mengungkapkan sepuluh daftar film yang paling banyak ditonton oleh pengguna Netflix.

Dilansir dari Variety, kepada Bloomberg layanan streaming raksasa itu mengungkapkan bahwa ‘Extraction’, ‘Bird Box’, dan ‘Spenser Confidential’ masuk di antara tiga film yang paling banyak ditonton. Film action yang dibintangi oleh Chris Hemsworth itu telah ditonton oleh 99 juta pengguna dalam waktu empat minggu setelah dirilis.

Sedangkan ‘Bird Box’ telah disaksikan 89 juta penonton dan ‘Spenser Confidental’ telah sudah ditonton oleh 85 juta pelanggan. Tidak jelas berapa banyak penonton yang menyaksikan film hingga kredit terakhir, karena Netflix menghitung siapa saja yang menonton selama dua menit atau lebih sebagai penonton.

Sementara itu, film karya Martin Scorsese yang dibintangi Robert De Niro dan Al Pacino, ‘The Irishman’, berada di peringkat keenam dengan jumlah penonton sebanyak 64 juta. Jumlah tersebut cukup besar, namun masih dikalahkan oleh film Michael Bay dan Ryan Reynolds ‘6 Underground’ yang sudah diputar sebanyak 85 juta kali, serta ‘Murder Mystery’ yang disaksikan 73 juta penonton.

Akan tetapi, tidak ada film yang menarik banyak perhatian dari kritikus atau jurnalis hiburan. Film Netflix yang menang dalam ajang penghargaan seperti ‘Marriage Story’ dan ‘Roma’ tidak masuk dalam daftar 10 besar film yang paling banyak ditonton ini. Seperti yang ditunjukan oleh Bloomberg, kebanyakan pengguna Netflix menonton film-film yang dibintangi oleh bintang besar, seperti Chris Hemsworth, Sandra Bullock, Ryan Reynolds, dan Adam Sandlers. Berikut ini daftar lengkap 10 film Netflix yang paling banyak ditonton. Ada film kesukaaan mu?

  1. Extraction (99 juta penonton)
  2. Bird Box (89 juta penonton)
  3. Spenser Confidental (85 penonton)
  4. 6 Underground (83 juta penonton)
  5. Murder Mystery (73 juta penonton)
  6. The Irishman (64 juta penonton)
  7. Triple Frontier (63 juta penonton)
  8. The Wrong Missy (59 juta penonton)
  9. The Platform (56 juta penonton)
  10. The Perfect Date (48 juta penonton)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...