Facebook Akan Selidiki Akun Palsu

Facebook Akan Selidiki Akun Palsu

Jumat, 25 Mar 2016 | 08:55 | Rusmanto
WinNetNews.com - Akun palsu berpura-pura menjadi seseorang, banyak ditemukan di media sosial, tak terkecuali Facebook. Raksasa jejaring sosial itu kini punya cara mencegahnya.

Dikutip dari Tech Times , Kamis (24/3/2016), Facebook kabarnya sedang menjajal fitur baru yang akan memberitahukan pengguna jika ada seseorang yang meniru akun mereka.

Fitur ini mendeteksi akun mencurigakan berdasarkan data kemiripan nama dan foto profil. Cara kerjanya juga melewati proses review secara manual oleh tim khusus di Facebook.

Ketika terdeteksi, Facebook akan secara otomatis mengirimkan peringatan kepada pengguna yang potensial ditiru oleh akun tersebut. Pengguna yang menerima notifikasi peringatan, kemudian harus mengonfirmasi apakah akun tersebut adalah orang lain yang mirip dengannya.

Facebook sudah menguji fitur ini pada November tahun lalu, dan sudah digunakan secara global sekitar 75%. Fitur ini didesain untuk menciptakan rasa aman, terutama bagi para pengguna wanita yang menjadi sasaran online bullying. Facebook akan memperluas ketersediaan fitur tersebut hingga akhirnya tersedia bagi seluruh pengguna secara global.

disadur dari situs detik-inet

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...