(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Facebook Makin Bersahabat Dengan Jurnalis

Rani
Rani

Facebook Makin Bersahabat Dengan Jurnalis
image0

Jakarta, wingamers - Media sosial seperti facebook selain digunakan untuk melakukan interaksi dengan sahabat dekat, juga digunakan sebagai media untuk mencari informai populer yang sedang hits di kalangan masyarakat. Mulai dari iklan, promosi, grup sosial ada di facebook. Facebook kini bagaikan sebuah desa di dunia maya yang ramai dikunjungi orang. Tak terkecuali awak media.

Biasanya para jurnalis tertarik untuk mengetahui bahwa percakapan yang sedang populer di Facebook dapat memberikan informasi tentang topik yang tengah menjadi tren.Setelah itu para jurnalis mengolah informasi tersebut kemudian menampilkan berita / konten terkait dengan cepat kepada publik.

Kini situs media sosial yang didirikan oleh Mark Zukerberg ini makin bersahabat dengan jurnalis. Pasalnya Facebook secara resmi mengumumkan kehadiran tools barunya bernama 'Signal', yang sengaja dihadirkan bagi para jurnalis. Fitur anyar ini, memungkinkan para jurnalis untuk melacak aktivitas di Facebook dan Instagram.

Andy Mitchell, direktur kemitraan media Facebook dalam penyataan resminya menuturkan, "Fungsi pencarian memudahkan untuk menampilkan konten yang berhubungan secara langsung dengan cerita atau topik yang sedang mereka lacak."

Jalinan hubungan organisasi media dengan Facebook memang sudah berlangsung lama. Belakangan ini, Facebook juga telah memperkenalkan Instant Articles bagi media penyedia konten di jejaring sosial untuk memuatnya secara cepat.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});