Facebook meluncurkan tombol Donasi

Facebook meluncurkan tombol Donasi

Facebook kembali meluncurkan fitur baru. Kali ini, raksasa jejaring sosial itu merilis tombol donasi bernama 'Donate Now' untuk mempermudah pengguna menyalurkan sumbangan kepada organisasi nirlaba.

Tombol tersebut telah bertengger di Page dan berbagai link iklan yang ada di Facebook. Sebelumnya, perusahaan pada Desember 2013 telah memperkenalkan tombol donasi, tapi saat itu masih terbatas untuk sejumlah organisasi nirlaba termasuk UNICEF, Red Cross dan DonorsChoose.org.

Dari berbagai hal baik yang terjadi di dalam jaringannya itu, Facebook pun menambahkan tombol 'Donate now'. "Tombol 'Donate Now' di Page dan berbagai link iklan dapat mempermudah pengguna," sambung juru bicara tersebut.

Sebelum menyalurkan sumbangan, Facebook akan memberikan informasi terlebih dahulu jika organisasi yang akan disumbangkan tidak berhubungan dengan layanan tersebut. Facebook menegaskan bahwa tombol ini hanya akan muncul di Page, jika Page tersebut adalah untuk organisasi nirlaba atau Non-Profit Organization.