Facebook Memberikan Internet Gratis Bagi Pengungsi

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Facebook Memberikan Internet Gratis Bagi Pengungsi

Wingamers.com - Facebook memberikan internet gratis bagi pengungsi di kamp-kamp PBB. Seperti dilansir Mashable ini merupakan kabar bahagia bagi para pengungsi yang hidup terasing dari negaranya.

“Koneksi internet akan membantu para pengungsi mendapatkan akses lebih baik untuk bantuan masyarakat, juga sebagai cara untuk menjaga hubungan dengan keluarga yang mereka cintai,” ujar Mark Zuckerberg dalam sebuah forum PBB di New York, AS.”

Perincian proyek internet gratis ini masih belum jelas, tapi skala krisis pengungsi, yang didorong oleh konflik di Suriah, mengindikasikan bahwa tugas ini bukan sesuatu yang gampang. Saat ini, lebih dari 4 juta pengungsi Suriah telah melarikan diri ke negara-negara lain di Timur Tengah, ratusan ribu tinggal di kamp-kamp pengungsi di wilayah lainnya.

Bagi pengungsi yang tinggal di kamp pengungsian Za’atari di Lebanon—yang menampung sekitar 80 ribu orang—internet adalah koneksi penting untuk keluarga dan teman-teman yang masih berada di Suriah. Juga mereka yang sudah menyebar ke negara-negara lainnya.

Internet menjadi satu-satunya solusi untuk mengetahui informasi di luar kamp mereka. Jadi jangan heran jika banyak dari pengungsi memiliki laptop, tablet, telepon pintar. Puluhan toko elektronik berjejer di kamp tersebut untuk melayani kebutuhan pengungsi.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});