Facebook Moments luncurkan fitur yang bisa membuat video klip dari foto-foto terbaik pengguna

Facebook Moments luncurkan fitur yang bisa membuat video klip dari foto-foto terbaik pengguna

 Facebook menambahkan fitur baru aplikasi foto pintar Moments, pembuat video klip dari kolase foto terbaik pengguna. Facebook Moments bisa menyatukan beberapa foto ke dalam satu rangkaian cerita dan membuat pengguna bernostalgia.

Caranya mudah. Cukup pilih foto-foto yang mengingatkan ke momen-momen tertentu. Lalu sematkan alunan musik pengiring yang dianggap pas.

Setelah pengeditan video sederhana ini rampung, pengguna bisa membagi hasilnya ke Facebook. Pengguna juga bisa mematrikan nama-nama pengguna facebook lain (tagging) yang wajahnya terpampang pada video klip.

Menurut Facebook, fitur baru ini mampu membawa pengguna ke momen-momen terindah dalam hidup. Selain itu, cerita-cerita di masa lalu tak akan lekang oleh waktu jika disimpan dalam bentuk video cerita.

Video ini bisa memotret permulaan, pertengahan dan akhir suatu cerita. Fitur ini juga bisa mengelompokkan foto-foto pada momen dan waktu tertentu

Disinyalir, fitur teranyar Moments juga dibuat untuk meningkatkan daya saing dengan kompetitornya, Google Photos. Aplikasi buatan Google tersebut memungkinkan pengguna membuat GIF dan gambar gabungan dari foto-foto yang tersemat pada Photos.

Bagi yang belum tahu, Facebook meluncurkan Moments pada Juni 2015. Layanan ini didesain untuk mempermudah pengguna menghimpun semua foto yang pernah dibidik bersama teman-teman di Facebook.

Layanan ini menggunakan teknologi pengenal wajah (facial recognation) untuk memindai foto-foto dari ponsel pengguna dan menyatukannya dengan foto-foto pengguna yang beredar di Facebook.