Facebook Siap Luncurkan Fitur Cari Jodoh

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Facebook Siap Luncurkan Fitur Cari Jodoh Ilustrasi (unsplash)

Winnetnews.com - Media sosial tidak hanya dijadikan sebagai tempat mencari hiburan. Bagi sebagian orang, media sosial juga dijadikan sebagai salah satu cara untuk mencari pasangan.

Salah satu media sosial terbesar di dunia, Facebook, baru saja mengumumkan peluncuran fitur terbaru mereka, yakni fitur dating pada Kamis (5/9) lalu. Sebelumnya, fitur ini sebenarnya sudah diuji coba sejak setahun yang lalu dan hanya bisa digunakan oleh warga Kolombia.

Namun, sekarang fitur terbaru ini sudah bisa mulai digunakan oleh beberapa masyarakat di negara bagian Amerika lainnya, yang sudah berusia 18 tahun ke atas.

Saat menggunakan fitur ini, pengguna Facebook tidak akan dijodohkan dengan orang yang sebelumnya sudah berteman. Fitur ini nantinya akan hadir di menu tab yang terpisah dari profil pengguna.

Dilansir dari Buzzfeed, pengguna yang ingin mencari pasangan melalui Facebook Dating harus membuat akun kencan sendiri, yang akan terhubung ke akun Facebook dan Instagram yang sudah dimiliki.

Kamu akan diminta untuk mengisi profil akun, selanjutnya dengan otomatis fitur Facebook Dating akan mencocokan kamu dengan orang yang memiliki ketertarikan yang sama.

Selain itu, pengguna Facebook Dating bisa mengkategorikan para pengikutnya untuk masuk ke dalam daftar “Secret Crush”.

Karena bisa terhubung ke Facebook dan Instagram, pemilik akun Facebook Dating dapat memasukkan foto, serta Insta Story, maupun Facebook Story ke dalam profilmu. Selain itu, Facebook Dating juga akan terintegrasi ke Grup dan Event yang telah kamu ikuti.

Namun, Product Manager Facebook Dating, Nathan Sharp tidak menjelaskan lebih jauh terkait data apa saja yang akan digunakan untuk mencocokkan antar pengguna, agar mereka bisa berjodoh.

Apa Reaksi Kamu?